Rabu, 13 Juli 2011

Kolam pancing Tegaron Talangagung – Kepanjen

Salah satu kolam pancing yang ada di Kabupaten Malang ada di Kepanjen. Nama kolam pancing ini adalah kolam pancing Tegaron, letaknya adalah di daerah Talangagung – Kepanjen Malang. Untuk mencapai lokasi anda bisa naik bus jurusan Malang – Blitar dan turun di terminal Talangagung, untuk menuju ke kolam ini dapat dengan jalan kaki karena hanya membutuhkan waktu 10 menit saja dari jalan raya, atau jika menggunakan kendaraan sendiri dapat mengikuti alur berikut setelah melewati terminal talangagung nanti akan bertemu dengan perempatan talangagung, arah belok kanan menuju ke arah Gunung Kawi dan arah belok kiri menuju wisata kolam pancing, setelah belok kiri lurus saja melewati ladang tebu sampai bertemu tikungan, tepat ditikungan tersebut terpampang plang sederhana bertuliskan "kolam pancing desa tegaron talangagung kepanjen".
Kolam pancing Tegaron merupakan kolam pancing rekreasi, dan bukan untuk lomba. Di lokasi kolam pancing Tegaron terdapat bebera kolam pancing kecil yang terdiri dari beberapa spesies ikan yang diatsnya ada lapak lapak dari bambu dan beratap asbes. Untuk kolam utama dan menjadi favorit adalah kolam ikan Gurami yang memang disediakan untuk dibakar ditempat.
Para pengunjung yang datang dapat memilih langsung menuju kolam – kolam yang sesuai dengan keinginannya. Di kolam pancing Tegaron terdapat kolam lele, kolam gurami dan kolam bawal. Para pemancing dapat memilih tujuan pemancingannya untuk kemudian setelah dapat dibawa kepada pengurus kolam agar bisa ditimbang. Meski harganya relatif mahal namun dengan pelayanan pembersihan ikan yang cepat dan tempatnya yang cukup nyaman kolam pancing Tegaron menjadi obyek wisata mancing terutama bagi pemancing anak – anak.
Pemancingan ini lebih tepat sebagai “ tempat makan dan mancing” karena memang point interestnya adalah makan bareng bersama keluarga dari hasil pancingan tersendiri. Kolam pancing Tegaron memang merupakan tempat makan sambil memancing. Banyak dari pengunjung yang datang tidak membawa alat pancing dan namun langsung memesan sejumlah ikan yang diinginkan dan langsung dibakar. Tentu saja ikan tersebut hasil menjaring di kolam yang sudah ada dan bukan hasil memancing.
Untuk ikan hasil pancingan  dengan berat 1,7 Kg cukup membayar Rp. 49.000 (Rp.28.000 per 1Kg) untuk harga ikan saja ditambah biaya bakar/goreng ikan, nasi sepuasnya, lalapan + sambal dan minuman. Rp.97.000 untuk total yang harus di bayarkan  cukup murah wisata keluarga dengan jumlah yang sangat cukup dinikmati 5 orang.


Energi Penyembuhan untuk penderita DIABETES, TUMOR, ASAM URAT, DARAH TINGGI dll Klik DISINI Ikat dengan benang sisa pembungkus product PT BOS, masukkan kedalam tanki bbm dan bandingkan dengan sebelumnya, anda akan melihat penghematan 10% - 25%, Dapat Pula ditempelkan pada baterai HP/ Slang LPG dll

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms