Jumat, 14 Oktober 2011

Karang Kates di Landa Gempa


Malang (ANTARA) - Warga Karangkates Sumberpucung, daerah perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Malang, Jawa Timur, juga merasakan goyangan gempa yang berpusat di Nusa Dua, Bali, Kamis. 
Kepala Stasiun Klimatologi dan Geofisika Karangkates Adi Supriyanto, mengemukakan gempa berkekuatan 6,8 SR yang episentrumnya di Nusa Dua, Bali itu juga dirasakan warga Karangkates dan sekitarnya termasuk di Kabupaten Malang. 
"Hanya saja cukup lemah dan ringan, yakni hanya III-IV Modified Mercalli Intensity (MMI). Kondisi itu juga tidak berpotensi tsunami terutama di kawasan pesisir Malang Malang selatan," ujarnya. 
Meski kekuatan guncangannya cukup lemah dan ringan (III-IV MMI), bahkan hanya sekitar 5 detik saja, warga Malang juga sempat terperanjat dan ketakutan, sehingga berhamburan keluar ruangan. 
 "Sekecil apapun, kalau yang namanya gempa tetap saja membuat kalang kabut dan panik, sehingga tak heran kalau sampai ada yang berteriak-teriak histeris," ujarnya. 
Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) disebutkan, gempa berkekuatan 6,8 SR terjadi sekitar pukul 10.16 WIB di Nusa Dua, Bali. 
Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam gempa tersebut.



Energi Penyembuhan untuk penderita DIABETES, TUMOR, ASAM URAT, DARAH TINGGI dll Klik DISINI Ikat dengan benang sisa pembungkus product PT BOS, masukkan kedalam tanki bbm dan bandingkan dengan sebelumnya, anda akan melihat penghematan 10% - 25%, Dapat Pula ditempelkan pada baterai HP/ Slang LPG dll

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms