Jumat, 07 Oktober 2011

SMS Sedot Pulsa Salah Siapa


Maraknya berbagai penipuan lewat pesan singkat atau sms berlangganan berisi undian berhadiah dan cenderung mengelabui pelanggan untuk menyedot pulsa merupakan tanggung jawab operator telepon selular.

"Operator wajib memberikan ganti rugi, kecuali operator dapat membuktikan kerugian tersebut bukan diakibatkan kesalahan atau kelalaiannya," kata Direktur Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) Farid Wajdi, Kamis (6/10/2011).

Menurut dia, meski belum ada definisi yang jelas dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, namun SMS yang mengelabui itu termasuk larangan yang diatur dalam UU 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Pasal 21 UU itu menyebutkan, operator dilarang melakukan kegiatan usaha yang bertentangan dengan kepentingan umum, kesusilaan, keamanan, atau ketertiban umum.

Selain itu, jelasnya, UU Telekomunikasi juga memberikan perlindungan bagi konsumen telekomunikasi. Seperti tertuang pada Pasal 15, jika terjadi kesalahan dan atau kelalaian operator yang menimbulkan kerugian, maka pihak-pihak yang dirugikan berhak mengajukan tuntutan ganti rugi kepada operator.
Termasuk katanya, kejadian beredarnya SMS penipuan yang menyedot pulsa pelanggan dengan cara yang tak diduga. Tetapi untuk berhenti berlangganan dari konten bersangkutan, pelanggan kesulitan karena tidak menemukan fasilitas "unreg" dalam layanan itu.

Menurut dia, belakangan ini cukup banyak keluhan konsumen yang terganggu oleh layanan pesan pendek yang masuk di ponsel. Pesan masuk mulai dari SMS yang berkode pendek umum hingga SMS yang tidak penting alias pesan sampah atau spam. Sementara, konsumen tidak berkenan dan tidak bisa menolaknya (H2o)

Sumber : Antara

Energi Penyembuhan untuk penderita DIABETES, TUMOR, ASAM URAT, DARAH TINGGI dll Klik DISINI Ikat dengan benang sisa pembungkus product PT BOS, masukkan kedalam tanki bbm dan bandingkan dengan sebelumnya, anda akan melihat penghematan 10% - 25%, Dapat Pula ditempelkan pada baterai HP/ Slang LPG dll

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms