Sabtu, 03 September 2011

Nasionalisme dalam Menjaga Hari Besar Agama




Sebagaimana di beberapa kota di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, diKepanjen pun pelaksanaan sholat Ied terjadi 2 hari berturut-turut. Namun ada sesuatu yang menarik saat penulis melaksanakansholat ied di hari Rabu (31/08/2011). Ada beberapa anggota masyarakat yang menggunakan seragam hitam putih di beberapa tempat, ternyata mereka adalah gabungan beberapa umat beragama Non Muslim. Mereka ikut serta membantu mengamankan jalannya pelaksanaan Sholat Ied yang tengah dilaksanakan oleh umat Islam di Kepanjen.

Menurut salah seorang aktifis tersebut dari gabungan umat Kristen, Katolik, dan hindu yang ada di wilayah kepanjen telah melaksanakan bantuan pengamanan kegiatam semenjak kegiatan Takbir tanggal 29 Agustus malam hingga pelaksanaan sholat pagi hari tanggal 31 Agustus ini.

Jumlah personil yang diturunkan guna membantu pengamanan kegiatan hari besar Islam ini sejumlah 50 orang yang disebar di 7 Lokasi di wilayah KecamatanKepanjen.

Mereka berharap dengan adanya kerjasama dalam berbagai kegiatan yang ada dapat mewujudkan kehidupan yang rukun dan tenteram bagi bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat kecamatan Kepanjen pada khususnya.

Dengan semangat rasa Nasionalisme yang dimiliki oleh berbagai kalangan umat beragama di Kecamatan Kepanjen kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan dengan niatan yang tulus untuk saling menghargai dan menghormati kepercayaan masing-masing warga negara.

Pesan Tersirat : Hidup Rukun dan toleransi beragama mewujudkan Kedamaian



Energi Penyembuhan untuk penderita DIABETES, TUMOR, ASAM URAT, DARAH TINGGI dll Klik DISINI Ikat dengan benang sisa pembungkus product PT BOS, masukkan kedalam tanki bbm dan bandingkan dengan sebelumnya, anda akan melihat penghematan 10% - 25%, Dapat Pula ditempelkan pada baterai HP/ Slang LPG dll

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms